Israel Mengancam Habisi Iran di Syria

Israel Mengancam Habisi Iran di Syria
Israel Mengancam Habisi Iran di Syria. Israel memperbarui ancamannya untuk menyerang sasaran militer Iran di Syria, setelah dua sekutu Muslim menandatangani perjanjian kerja sama keamanan. Kesepakatan yang disepakati oleh Presiden Syria Bashar Al Assad dan Iran merupakan ujian bagi Israel.

“Tanggapan kami akan keras dan jelas,” kata Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz di radio publik Israel.

“Kami tidak akan membiarkan Iran membangun dirinya secara militer di Syria,” ucapnya.

“Kami akan bereaksi di Syria dengan segenap kekuatan kami terhadap target Iran yang mengancam Israel. Jika pertahanan udara tentara Syria mengintervensi kami, nanti mereka akan membayar harganya,” ungkap Katz.

Atase militer Iran ke Damaskus mengatakan, penasihat militer negaranya akan tetap di Syria di bawah perjanjian pertahanan yang ditandatangani hari sebelumnya. “Dukungan untuk integritas teritorial Syria dan kemerdekaan kedaulatan Syria juga ditekankan dalam perjanjian itu,” tutur Brigadir Jenderal Abolghasem Alinejad.

Teheran telah memberikan dukungan politik keuangan, dan militer yang stabil untuk Assad karena ia telah melawan balik pemberontakan tujuh tahun.

Israel telah berusaha untuk menghindari keterlibatan langsung dalam konflik tetapi mengakui melakukan lusinan serangan udara di Syria untuk menghentikan apengiriman persenjataan canggih kepada musuh Libanon, Hizbullah.

Ia juga berjanji untuk mencegah musuh bebuyutannya dari membenamkan diri secara militer di Syria dan serangkaian serangan yang telah menewaskan orang-orang Iran di Syria telah dikaitkan dengan Israel.

Comments

Popular posts from this blog

Pamerkan Lukisan di Halte TJ Harmoni

Sandiaga Uno Menyoroti Tingkat Pengangguran Anak Muda di Indonesia

Pemuda Jadi Potensi Wirausaha Baru Yang Menjanjikan